Dosa Rakyat Amerika dibalik Penjajahan Amerika Serikat

dosa rakyat amerika atas invasi ke Iraq
Manusia yang mempunyai kekuatan dan kekuasaan cendrung akan berbuat zhalim. ketika menjadi seorang yang lemah mungkin tidak akan pernah berpikir untuk berbuat sewenang-wenang, namun belumlah tentu jika sudah memiliki kekuatan dan kekuasaan.

kita telah melihat negara USA membombardir dan menghancurkan kehidupan dan rakyat timur tengah.  Ribuan nyawa melayang dan kehilangan tempat tinggal. Tangisan hampir terdengar disetiap sudut kota dan desa. dengan da
lih senjata pemusnah massa Amerika Serikat secara membabi buta menginvasi Irak.

Lantas, Apa dosa Rakyat Amerika dibalik invasi tersebut? apakah dosa itu murni hanya dosa George W. Bush?
Banyak sekali orang mengatakan bahwa rakyat USA tidak bersalah atas invasi pemerintah Bush ke Iraq. tapi saya berpendapat lain Rakyat Amerika juga bersalah.

Mengapa rakyat Amerika juga Bersalah?
Pertama untuk memahami hal ini anda harus mengerti apa itu demokrasi? disebuah negara demokrasi kekuasaan tertinggi adalah rakyat dan pemerintah hanyalah sebagai pengurus negara. Jadi jika ada sebuah negara Demokrasi seperti Amerika serikat menyerang negara lain itu juga atas dasar   yang memiliki kekuasaan tertinggi tersebut yaitu rakyat amerika Serikat.

Bukankah Rakyat Amerika banyak yang tidak setuju dengan Invasi tersebut?
banyak tidak setuju iya, tapi ketidak setujuan itu banyak kemotif lain seperti ketahanan ekonomi negara dan bukan murni karena kemanusiaan. bahkan ketidak setujuan itu tidaklah terlalu kuat seperti halnya rakyat Amerika menentang pencaplokan Crimea oleh Rusia. Jadi ketidak setujuan itu juga dilatarbelakangi bukan karena invasi yang melanggar tapi lebih kearah cuci tangan dan mengopinikan bahwa mereka menentang perbuatan tersebut padahal mereka juga masih ada perasaan untuk mendukung Invasi.

Jadi jelaslah bahwa dosa invasi US ke Iraq juga dosa Rakyat Amerika, sehingga orang tidak bisa mengatakan bahwa hal tersebut dosa pemerintahan Bush sendirian.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jika perlu Silakan Berkomentar, Gunakan Kata-kata yg Pantas. Dan Kami tidak menampung Acara Debat. Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Komentarnya